RSUD Sumbawa, Rumah Sakit Umum Sumbawa, RSU Sumbawa, Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, Rumah sakti Sumbawa
IKHLAS DALAM PELAYANAN
+628339290121

RSUD SUMBAWA BERHASIL MERAWAT BAYI BERAT BADAN LAHIR AMAT SANGAT RENDAH (BBLASR)

Telah Lahir Bayi di RSUD Sumbawa dengan berat kurang dari 1 kg (600 gram) dan melakukan perawatan di RSUD Sumbawa. 

Bayi mungil yang dilahirkan jauh sebelum waktunya ini yaitu usia 28 minggu dimana di usia kehamilan tersebut belum cukup bulan untuk dilahirkan sehingga mendapatkan perawatan intensif di unit neonatal kami sejak 14 Maret sampai dengan 20 April 2024 hingga berat badan bayi saat dipulangkan mencapai 1.020 gram. 

Orang tua serta keluarga bayi ini telah diedukasi oleh petugas kami untuk melakukan Perawatan Metode Kanguru (PMK) dimana metode kanguru ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi prematur. Hal ini penting agar tubuh bayi lebih kuat melawan virus dan bakteri penyebab infeksi. Serta selalu menjaga kehangatan suhu tubuh bayi dan asupan nutrisi dari air susu ibu. 

Kami bangga mengumumkan bahwa, melalui kerja keras, kasih sayang, dan keahlian tim kami, bayi ini kini telah mencapai berat yang sehat dan siap untuk memulai perjalanan hidup bersama keluarganya.

RSUD Sumbawa, dengan komitmen untuk pelayanan kesehatan yang berkualitas, terus berupaya memberikan yang terbaik bagi setiap pasien, termasuk pejuang-pejuang kecil seperti bayi ini. Kami percaya bahwa setiap kehidupan adalah berharga dan layak mendapatkan kesempatan terbaik untuk bertumbuh dan berkembang.