RSUD Sumbawa, Rumah Sakit Umum Sumbawa, RSU Sumbawa, Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, Rumah sakti Sumbawa
IKHLAS DALAM PELAYANAN
+628339290121

SOSIALISASI KELANJUTAN PEMBANGUNAN RSUD SUMBAWA

Halo #SobatSehat

Pada hari ini, Kamis 30 Mei 2024, Bertempat di Kantor Kecamatan Unter Iwes dilaksanakan Sosialisasi Kelanjutan Pembangunan RSUD Sumbawa. Dihadiri oleh Direktur RSUD Sumbawa dr. Hj. Nieta Ariyani, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Bpk. Junaidi, S.Farm., Apt, perwakilan penyedia/kontraktor, Camat Unter Iwes, Kepala Desa Kerato, serta tokoh masyarakat lainnya. 

Adapun Tujuan dari acara ini ialah pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Fasilitas Penguatan Layanan Rujukan (Ruang Rawat Inap (KRIS) dan Lanjutan Gedung (Obgyn dan ICU) lanjutan RSUD Sumbawa yang berlokasi di Jalan Sultan Kaharuddin Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa) yang bersumber dari APBD-DAK Kabupaten Sumbawa Tahun 2024. Pihak peneyedia/kontraktor dari pembangunan ini, yaitu PT. PUTRA-BUMI SERAN, KSO sesuai Kontrak Nomor: 600.2.10.2/138/PPK/RSUD/V/2024 tanggal 21 Mei 2024.

Harapan dari Kelanjutan Pembangunan ini adalah Peningkatan Pelayanan Kesehatan, yaitu RSUD Sumbawa yang lebih modern dan lengkap akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumbawa.Kemudian Proyek pembangunan juga akan menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat, baik selama konstruksi maupun setelah rumah sakit beroperasi. Selanjutnya Pengembangan Infrastruktur, yaitu Pembangunan RSUD juga berkontribusi pada pengembangan infrastruktur di wilayah Unter Iwes maupun Kab. Sumbawa.